Berawal dari seorang wirausahawan yang peduli terhadap ekonomi kerakyatan,

serta memiliki keilmuan dibidang ekonomi mikro khususnya ekonomi koperasi,

Mohammad Teguh Harditya turut serta berperan aktif menyongsong program pemerintah dengan mendirikan beberapa koperasi, namun dalam perjalanannya Mohammad Teguh Harditya menemukan banyak praktik curang dari pelaku ekonomi kerakyatan itu sendiri dan juga pemerintah selaku mitra sekaligus pembina usaha ekonomi mikro ini.

Diawali pada Januari 2010, Mohammad Teguh Terjun ke dunia hukumdengan mendirikan  serta menjadi pemimpin redaksi tabloid BAKIN lalu dilanjutkan dengan mendirikan BAKINNEWS,COM  pada bulan November 2010 dan terus berlanjut hingga sampai saat ini mendirikan badan-badan yang bergerak dibidang hukum.

Selain itu, Mohammad Teguh Harditya mulai memasuki dunia politik dengan terdaftarnya dalam calon legislatif DPR RI dari Partai Bulan Bintang pada tahun 2013.

Kecintaannya pada dunia politik tidak surut, terbukti dengan mendaftarkan dirinya kembali sebagai calon wakil Gubernur Jawa Barat melalui jalur independen pada tahun 2017 lalu.

Meskipun belum cukup secara administrasi pendaftaran, dengan berangkat mencalokan diri menjadi wakil kepala daerah jalur perseorangan atau independen, telah membuktikan bahwa Mohammad Teguh Harditya serius dan bertekad untuk merubah tatanan birokrasi yang selama ini dipandang belum berjalan dengan baik.